Dari Kredit UKM Hingga MESRA, Pemkab Bekasi Terus Kembangkan Kerjasama dengan Bank BJB

BERITA UTAMA1 Dilihat

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan meningkatkan kerjasama dalam berbagai program bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB). Hal itu dikatakan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 Bank BJB, di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (4/4).

“Kami bersama-sama kembangkan kredit untuk UKM, kerjasama KPR, dan ada juga tabungan pensiun,” kata Pj. Bupati saat diwawancarai.

Lebih lanjut, ia menjelaskan program kerjasama tersebut lebih ditujukan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sifatnya mikro, juga Program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang merupakan program kredit tanpa bunga, dengan tujuan utama mempermudah masyarakat mendapatkan modal usaha.

“Kredit untuk UKM yang sifatnya mikro yaitu melalui program Kredit MESRA bersama Bank BJB,” lanjutnya.

Pada kegiatan tersebut juga dibahas mengenai beberapa agenda, yaitu terkait laporan keuangan, laporan pertanggungjawaban, pembagian dividen, perubahan anggaran dasar, rencana aksi kedepan, serta perubahan pada direksi dan komisaris.

“Alhamdulillah pembahasan semua agenda berjalan dengan lancar,” terangnya.

Ia berharap Bank BJB dapat meningkatkan kinerjanya secara optimal dengan memperoleh laba yang lebih tinggi, karena sebelumnya Bank BJB merupakan bank daerah yang bisa mencatat laba baik pada saat pandemi, maupun saat pemulihan pasca pandemi.

“Bank BJB adalah bank daerah yang bisa mencatat laba di era pandemi dan sekarang di masa pemulihan pasca pandemi luar biasa pendapatannya. Ini menunjukkan kinerjanya yang telah optimal,” harapnya.

Selain itu, ia juga mendukung transformasi yang dijalankan untuk memperkokoh kedudukan Bank BJB sebagai bank nasional kebanggaan masyarakat.

“Kami sebagai pemegang saham terus mendorong agar transformasi yang sedang dijalankan oleh Bank BJB ini semakin memperkokoh sebagai bank nasional kebanggaan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama Bank BJB, serta kepala daerah di lingkungan Provinsi Jawa Barat.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi.