Pemkab Bekasi Apresiasi Koperasi Akuntabel dengan “Koperasi Makin Berani Award

BERITA UTAMA1 Dilihat

CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi di malam puncak Hari Koperasi Nasional ke-76 tingkat Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 15 koperasi di Kabupaten Bekasi yang secara manajemen terbukti akuntabel dan sehat.

Terpilihnya 15 koperasi ini melalui seleksi dari para juri yang ahli di bidang koperasi dari 1.500 koperasi yang mengikuti. Acara berlangsung di Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, pada Kamis, (28/07/2023) malam.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan Koperasi Makin Berani Award merupakan upaya Pemkab Bekasi mengapresiasi koperasi yang sudah berkontribusi dalam memajukan ekonomi di Kabupaten Bekasi. Terlebih bagi mereka pelaku koperasi yang secara manajemen akuntabel.

“Untuk menjaga kepentingan ekonomi masyarakat kita harus memastikan koperasi-koperasi ini akuntabel. Caranya dengan secara rutin diawasi. Dan agar koperasi ini semangat saat dilakukan pengawasan maka kita berikan penghargaan bagi yang evaluasi dan pengawasannya baik,” ungkapnya usai memberikan penghargaan.

Pemkab Bekasi sudah 2 kali memberikan penghargaan bagi koperasi yang terbukti sehat. Dengan kepesertaan sekarang lebih banyak dan lebih berkualitas.

Pemkab Bekasi jelas Dani, mendorong agar 15 koperasi ini bisa menjadi percontohan dalam membina koperasi lainnya di Kabupaten Bekasi.

“Koperasi yang sudah juara ini akan menjadi percontohan, akan menjadi mentor bagi koperasi lainnya dan tahun depan saya berharap juaranya baru lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, kriteria penilaian koperasi award ini dilihat berdasarkan administrasi, keanggotaan, dan kelembagaan.

“Kemudian juga bisa melalui dari seluruh aspek. Dan jurinya juga betul-betul dari orang yang berdasar keilmuan mumpuni,” tambahnya.