Malam Puncak Penutupan Festival Makin Berani, 800 Peserta Antusias Ikuti Night Run

BERITA UTAMA1 Dilihat

CIKARANG SELATAN – Sebanyak 800 peserta mengikuti kegiatan Lari Marathon Malam atau Night Run pada malam puncak penutupan Festival Makin Berani yang digelar Pemerintah Kabupaten Bekasi. Night Run menjadi rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan HUT RI ke-78, yang berlangsung di Central Park Meikarta pada Sabtu (26/08/2023) malam.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, melepas langsung kegiatan Night Run, didampingi jajaran Forkopimda serta Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha. Ratusan peserta terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti ajang Lomba Lari Marathon ini.

Para peserta meninggalkan garis start untuk menempuh jarak sejauh 5 kilometer yang mengitari taman dan danau yang berada di Central Park Meikarta.

“Ya, ini istimewa walaupun baru pertama kali digelar masyarakat dan para peserta (Runner) antusias sekali. Tadinya kita menargetkan hanya 200 peserta tapi ternyata ada 800 peserta yang mendaftar pada kegiatan ini, termasuk dari kota-kota lain juga yang ikut hadir. Ini menunjukkan bahwa kita punya venue yang bagus,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dengan animo seperti ini, Lanjut Dani, ke depannya diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan, sebagai salah satu wujud nyata memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu, kegiatan ini pula bisa menjadi tempat bertegur sapa serta menjalin silaturahmi antar berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bekasi maupun daerah lainnya.

“Saya berharap indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bekasi meningkat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Iman Nugraha menyampaikan, peserta yang hadir dalam Night Run ini diikuti berbagai elemen masyarakat, baik masyarakat umum Kabupaten Bekasi maupun yang berasal dari luar daerah lainnya.

“Peserta yang paling jauh itu ada yang dari Kalimantan Utara, kurang lebih ada 140 orang dari luar Kabupaten Bekasi. Kita hanya memberikan waktu tiga minggu pendaftaran, tapi alhamdulillah peserta yang mendaftar begitu banyak,” tutur Iman Nugraha.

Iman menambahkan, pihaknya mengapresiasi seluruh peserta yang telah ikut serta dalam ajang Lari Marathon atau Night Run tersebut. Kegiatan perdana yang bersifat Fun tersebut menjadi sensasi lari malam yang menarik dan menantang bagi semua runner.

“Antusiasnya sangat meriah, sampai sekarang bisa kita lihat setelah selesai Night Run, mereka masih berkumpul di sini untuk bisa melihat kemeriahan puncak seremonial Festival Bekasi Makin Berani. Alhamdulillah semua menyambut baik, termasuk dari Forkopimda juga,” ucapnya.

Melihat tingginya antusiasme para runner, kata dia, tak menutup kemungkinan ajang tersebut dapat digelar kembali pada tahun berikutnya.

Dia berharap, kegiatan event olahraga ini bisa lebih meriah lagi serta dapat menjadi agenda rutin tahunan yang dapat mengajak masyarakat membiasakan dan mencintai olahraga. Selain itu, melalui moment ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi maupun kolaborasi dengan sesama warga Kabupaten Bekasi maupun luar daerah lainnya.