Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI, Kecamatan Tambun Selatan Gelar Lomba Gerak Jalan

BERITA UTAMA1 Dilihat

TAMBUN SELATAN – Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan mengadakan lomba gerak jalan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan Hari Kemerdekaan RI ke-78, yang mengambil titik start dan finish di Stadion Mini Tambun Selatan, pada Sabtu (05/08/2023).

Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memperat tali silaturahmi antar masyarakat yang ada di wilayah Tambun Selatan.

“Alhamdulillah, semua kalangan bisa bertemu di sini, yang diadakan setiap tahun, agar masyarakat kita dapat membiasakan hidup sehat dengan berolahraga secara rutin,” ujarnya.

Sopian menyampaikan, animo dan partisipasi masyarakat yang ikut turut serta pada lomba gerak jalan tahun ini sangat luar biasa.

“Untuk jumlah peserta kurang lebih mencapai 1000 peserta yang ikut lomba gerak jalan dari kecamatan, desa/kelurahan, Polsek, Koramil, KUA, Puskesmas, siswa SMP, SMA/SMK dan umum, dengan menempuh jarak sekitar 5 kilometer,” katanya.

Untuk menyemangati para peserta, panitia menyiapkan sejumlah door prize yang didukung oleh Bank BJB Tambun dan pendukung lainnya.

“Ya, kita siapkan hadiah sebagai penyemangat untuk para peserta yang ikut gerak jalan biar ada motivasi,” ucapnya.