Kegiatan Rantang Pramuka di Bulan Ramadan Diharapkan Tingkatkan Kepedulian Sosial

TAMBUN UTARA – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan Rantang Pramuka 2024 Tingkat Kabupaten Bekasi yang diinisiasi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bekasi, yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara pada Senin (25/03/2024).

Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan jika melalui kegiatan Rantang Pramuka 2024 ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepedulian sosial melalui sikap simpati dan empati yang ditunjukkan oleh generasi penerus. Tentunya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi dengan kontribusinya membantu kaum dhuafa, yatim piatu, fakir miskin, jompo dan lansia disekitarnya.

“Patut diapresiasi, karena ini bagian dari upaya kita mendidik generasi pembaharu, generasi penerus yang memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yaitu bersedia berbagi dengan hal sederhana yang mereka mampu yakni sepiring atau serantang makanan untuk kaum dhuafa,” terangnya.

Dani Ramdan juga memuji seluruh anggota Pramuka yang hadir di Halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara, yang tetap khidmat mengikuti jalannya kegiatan meskipun dalam kondisi berpuasa.

Ia juga berpesan agar mereka bisa tumbuh menjadi manusia-manusia yang punya kepedulian, punya kepekaan, bersedia dan mau berbagi sehingga mendatangkan keberkahan dan menjadi manusia-manusia yang sukses.

“Saya kira ini keren ya, jadi walaupun panas mereka tetap mengikuti upacara dan kegiatan ini dengan semangat. Mudah-mudahan ini adalah wujud dari keinginan mereka untuk menjadi manusia yang lebih baik,” ucapnya.

Dani Ramdan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa lebih pro aktif diberbagai kegiatan sosial, keagamaan dan pengabdian masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi para generasi muda dimasa mendatang.

“Semoga hadirnya kegiatan ini bisa menjadi momen penting, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.” imbaunya

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Barat, Camat Tambun Utara selaku KA. Mabiran, dan Ketua Kwarran Tambun Utara.