Tim Safari Ramadan Kecamatan Cikarang Selatan Kunjungi Desa Ciantra

CIKARANG SELATAN – Camat Cikarang Selatan Muhammad Said kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kecamatan dengan mengunjungi Masjid Jamie Al-Ikhlas yang terletak di Perumahan Graha Ciantra Indah, Desa Ciantra Kecamatan Cikaramg Selatan pada Senin (25/03/2023).

Didampingi seluruh jajaran Kasi dan Kasubag kantor Kecamatan Cikarang Selatan, dalam Safari Ramadan itu dihadiri Danramil 08 Lemahabang, Kepala Desa Ciantra serta unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said menuturkan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan setiap memasuki Bulan Ramadan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Berkolaborasi dengan Kapolsek, Danramil, Aparatur Desa, RT/RW setempat, setiap Bulan Ramadan ini kita berkeliling ke masjid yang ada di setiap desa untuk bersilaturahmi sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga kedepan dapat terbangun sinergi yang baik dalam mewujudkan program kerja di wilayah,” ungkapnya.

Dalam setiap kunjungannya, Muhammad Said selalu menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan menyediakan berbagai fasilitas pelayanan publik, terlebih dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan yang dapat diakses oleh masyarakat.

Tidak hanya di Kantor Kecamatan, dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini untuk layanan administrasi kependudukan di wilayah Cikarang Selatan, masyarakat dapat mengunjungi Pos Adminduk yang ada di lantai 2 Pasar Sentral Cikarang yang berlokasi strategis didekat kawasan industri Hyundai dan EJIP.

“Pada momentum ini, sekaligus juga disampaikan bahwa secara maksimal kami telah berupaya menyiapkan berbagai pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dan kami sebutkan juga dimana lokasi-lokasinya dan layanan apa saja yang disediakan. Agar masyarakat juga tidak perlu khawatir bahwa pelayanan di Kecamatan itu terkesan sulit,” terangnya.

Muhammad Said juga mengajak, agar di Bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan ini, masyarakat dapat bersama-sama meningkatkan amal ibadah serta menjalankan ibadah puasa dengan baik. Ia juga berpesan agar masyarakat tetap waspada terhadap keamanan di lingkungan sekitar guna meminimalisir tindak kejahatan yang marak terjadi saat ini.

“Kami juga menyerukan, bahwa disetiap rezeki yang Allah titipkan kepada kita itu ada hak-hak faqir miskin, orang terlantar dan kaum dhuafa. Oleh karena itu pada momentum Ramadan ini kami juga mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama mari kita tingkatkan amaliyah-amaliyah kita baik melalui zakat, infaq, serta shodaqohnya,” imbaunya.

Sekretaris Desa Ciantra, Triyono menyambut baik kedatangan kunjungan tim safari ramadan dari Kecamatan Cikarang Selatan yang singgah dan bertemu dengan masyarakat yang ada di wilayah Desa Ciantra khususnya warga perumahan Graha Ciantra Indah.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari Camat Cikarang Selatan, Danramil 08 Lemahabang, kemudian diisi dengan tausiyah dari tokoh agama setempat. Menurut Triyono menambah spirit ruhani serta membangun kedekatan yang harmonis antara aparatur pemerintah dengan warganya.

“Kegiatan Safari Ramadan ini memberikan keberkahan tersendiri bagi warga Desa Ciantra, karena merasa bahagia menyambut kehadiran pak Camat beserta jajarannya di perumahan kami. Semoga kegiatan ini dapat terus diselenggarakan pada ramadan yang akan datang,” pungkasnya.