Diskominfosantik Sinergikan Admin Medsos Perangkat Daerah Ciptakan Citra Baik Kabupaten Bekasi

CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024, di Hotel Ibis Style Jababeka Cikarang, Cikarang Utara, pada Selasa (28/05/2024).

Acara yang bertajuk Aksi Bersama Membangun Citra Kabupaten Bekasi ini dibuka langsung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia menjelaskan rapat koordinasi ini digelar agar seluruh perangkat daerah mampu berkolaborasi dan bersinergi dalam memperkuat citra baik masyarakat kepada Kabupaten Bekasi sesuai dengan program-program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Ini agar ada satu arah, sehingga nanti ketika perangkat daerah melakukan branding terhadap perangkat daerahnya bisa mengangkat dari sini,” ungkap Yan Yan usai menjadi narasumber.

Selain itu, sambungnya, rakor kehumasan yang dihadiri para kepala perangkat dan admin medsos ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman kehumasan. Artinya dalam membangun citra berbagai program, humas tidak hanya diserahkan kepada Humas Pemerintah Kabupaten Bekasi, tetapi semua perangkat daerah memiliki peran.

“Setiap perangkat daerah itu punya fungsi kehumasan masing-masing, sehingga tadi pak Pj Bupati sudah menyampaikan bahwa semua admin diajak bergerak membuat citra positif bagi Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik, Rhamdan Nurul Ikhsan menambahkan dalam acara rakor ini dilakukan pemeringkatan sementara bagi para admin medsos di perangkat daerah, rumah sakit umum daerah maupun kecamatan.

“Harapannya ke depan para admin medsos bisa lebih intensif dan kreatif dalam menyebarluaskan informasi melalui konten yang kreatif,” ujarnya.

Rhamdan menyampaikan, untuk agenda selanjutnya akan digelar Diskominfosantik Festival 2024 yang akan memberikan penghargaan bagi semua perangkat daerah dan pejabat, serta kategori lainnya.

“Festival ini untuk memacu kreativitas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.