Tiga Piala Juara Umum Tingkat Provinsi Jawa Barat Diarak Keliling Bekasi

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar arak-arakan keberhasilannya meraih tiga gelar piala juara umum pada Tingkat Provinsi Jawa Barat. Gelar tersebut yiatu Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Jawa Barat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 dan Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) 2022.

Arak-arakan itu dimulai dari halaman Pemda Bekasi dan Finis di Gedung Juang, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Sambutan meriah masyarakat disepanjang jalur terdengar megah Dari mulai pengendara, pejalan hingga pelajar.

“Kita Juara Umum Lahir Batin. Ngaji kita juara, olah raga juga juara,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan di halaman Gedung Juang.

Perjuangan para pejuang olahraga dan kafilah Kabupaten Bekasi, serta titik finis gedung juang menjadi saksi atas capaian dan kerja keras mencapai juara di tiga event tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Pertama dalam sejarah, Kita berhasil meraih Juara Umum MTQ. Kita, berhasil juara lahir batin, dengan menjadi Juara Umum di Porprov dan Peparda tahun 2022,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, BN Kholik mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan menjadi sejarah atas perjuangan para atlet yang bertanding, baik dalam olahraga maupun mengaji.

“Pada Porprov, tandang di luar Kabupaten Bekasi di Nopember 2022, dan meraih Juara Umum. Setelah itu, menjadi tuan rumah Peparda, Alhamdulillah Juara Umum juga. Ketiga, tuan rumah MTQ- 38, berhasil meraih Juara Umum,” katanya.

Dari arak arakan ini, kata dia, akan menjadi pendorong sekaligus motivasi, bagi para pejuang baik atlet hingga Qori- Qoriah. Tidak dipungkiri, raihan tiga juara umum, menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Ini menjadi bentuk kolaborasi yang terbangun dengan baik. Kepala daerah ikut serta, selain dari pada semua unsur turun bersama, meraih harapan bersama. Meraih gelar Juara Umum di tingkat Provinsi, dalam tahun secara berturut- turut,” tukasnya.